100 Fakta Taeyeon Girl’s Generation

Screenshot_2013-03-09-09-24-31-1

Ini 100 fakta perta a yang ku post, karena taeyeon adalah leader snsd jadi dialah yang pertama kupilih. Selamat baca ya…. happy reading.

1. Nama aslinya kim taeyeon

2. Taeyeon biasanya dipanggil Taeng atau Kid leader, mungkin karena wajahnya yang imut

3. Posisinya di snsd yaitu sebagai main vocalist dan tentunya leader

4. Lahir tanggal 9 maret 1989

5. Goglongan darahnya O

6. Anak kedua dari tiga bersaudara

7. Punya 1 kakak laki-laki dan 1 adik perempuan

8. Nama kakak nya kim ji-woong

9. Nama adiknya kim ha-yeon

10. Dicasting oleh sm tahun 2004 lewat SM 8th Annual Best Contest, dan taeyeon yang jadi juara pertama loh

11. Di training selama 3 tahun 3 bulan

12. Lulusan Jeonju Art High School

13. Bintangnya pisces

14. Taeyeon sering dijuluki sebagai Ost Queen

15. Taeyeon suka koleksi parfum

16. Warna kesukaannya ungu

17. Buah kesukaannya itu apel,jeruk,tomat, dan stroberi

18. Minuman favoritnya black soya

19. Taeyeon suka sama tanaman katus

20. Dia bisa niruin suaranya Sharapova waktu main tennis

21. Taeyeon pernah sempet siaran radio sambil tidur

22. Orang tuanya pemilik toko kacamata

23. Dia member terpendek ke dua setelah sunny

24. Dulunya ayah taeyeon seorang vocalist band

25. Saat masih trainee dia sekamar sama tiffany

26. Saat debut dia sekamar sama sunny

27. Tidak mudah terpengaruh dengan hal-hal yang berbau mistik

28. Taeyeon pernah melarikan diri waktu trainee dengan alasan karena dia terlalu cape dan masa-masa saat trainee itu berat banget

29. Taeyeon, sooyoung, dan sunye Kara pernah satu sekolah

30. Sooyung dan yoona adalah mantan roommatenya

31. Taeyeon menguasai 4 bahasa yaitu korea, inggris, china, dan jepang

32. ketika Taeyeon,Yoona dan Sooyoung sekamar mereka pernah menangkap kecoa lalu membakarnya

33. Taeyeon sangt buruk dalam menggunakan tangan kirinya

34. Semua member setuju bahwa taeyeon adalah yang tercantik di antara mereka

35. Kata member yang lain masakan taeyeon ini yang paling enak

36. Taeyeon biasanya masak sama hyoyeon alias partner dalam hal masak memasak

37. Dulunya taeyeon adalah gadis yang tomboy

38. Taeyeon mendapat predikat salah satu lulusan tercantik di sekolahnya bersama
Go Hara Kara.

39. Taeyeon sangat sayang dengan neneknya

40. Dia slalu mendengarkan apa kata neneknya

41. Katanya kalo taeyeon gak debut jadi artis, dia pengen jadi guru matematika.

42. Taeyeon sering mengisi soundtrack drama karena suaranya yang keren.

43. Dia udah nyanyi lebih dari 5 soundtrack.

44. Sunmi woder girls adalah contoh fangirl taeyeon yang terkenal.

45. Waktu masih sekolah taeyeon selalu mendengarkan radio saat mengerjakan prnya.

46. Dia merasa bahwa radio adalah bagian dari hidupnya.

47. Taeyeon juga terpilih sebagai DJ Radio untuk MBC Chinhan Chingu Radio.

48. Partnernya sebagai DJ adalah kangin super junior.

49. Taeyeon jadi Dj kurang lebih selama 2 tahun.

50. Sayangnya dalam setahun terakhir dia menjadi dj solo karena kangin berhenti dengan alasan ingin lebih fokus dalam kariernya.

51. Ketika taeyeon jadi dj dia merasa impiannya jadi kenyataan.

52. Taeyeon juga berbakat dalam mc.

53. Dia menjadi mc KBS Win Win bersama wooyoung 2pm.

54. Saat itu sempat beredar berita kedekatannya dengan wooyoung.

55. Namun dia dan wooyoung memutuskan berhenti sebagai mc kbs win win karena ingin fokus dengan kariernya masing-masing.

56. Taeyeon bisa dibilang member yang paling sibuk selain yoona.

57. Taeyeon berasal Jeonrado Jeonju.

58. Dia mendapatkan bakat menyanyi dari kedua orang tuannya.

58. Ibunya sewaktu muda pernah menjuarai kompetisi bernyanyi.

59. Kakak laki lakinya taeyeon itu sangat mirip dengan taeyeon.

60. Bahkan banyak yang menjulukinya sebagai taeyeon versi cowok (>//<)
61. Taeyeon memiliki sifat tertutup.

62. Suatu ketika ibunya pernah bertanya "Bukankah sangat melelahkan bernyanyimsambil menari di atas panggung dengan cuaca panas?”.

63. Tapi taeyeon menjawab "Tapi kita bisa pergi ke backstage dan beristirahat di tempat yang dingin, sedangkan para fans harus tetap menonton dan kepanasan. Kenapa aku harus lelah? Fanslah yang mungkin lelah”.

64. Taeyeon selalu memberikan yang terbaik untuk fansnya, untuk S♥NE.

65. Taeyeon sangat suka menaikan kontras fotonya sehingga yang terlihat di layar handphonenya hanya lubang hidungnya. Sedangakn wajahnya udah gak kelihatan lagi karena fotonya udah berubah jadi warna putih.

66. Taeyeon bisa tertawa seperti ahjumma sehingga banyak fans yang menjulukinya’JummaTaeng’

67. Fans taeyeon gak cuman berasal dari kalangan biasa, tapi juga dari kalangan selebritis.
68. Contohnya Hwanhee ‘fly to the sky’ yang ingin berduet dengan taeyeon.

69. Ada juga yonsaeng SS501 adalah fans beratnya, bahakan ia menjadikan lagu Girl’s Generation sebagai ringtone handphonenya.

70. Pada bulan january 2009 taeyeon terpilih sebagai peserta We Got Married.

71. Pasangannya atau suaminya dalam We Got Married adalah jung Hyung Don.

72. Taeyeon mengaku bahwa dia adalah penggemar Jung Hyung Don sejak kecil dan tidak menyangka akan menjadi istrinya dalam acara ini.

73. Seperti pasangan lainnya, pasangan taeyeon-hyungdon juga memiliki nama julukan yaitu Pudding Couple.

74. Pada april 2009 tersebar berita bahwa pasangan taeyeon ini memiliki seorang pacar, karena berita itu akhirnya produser memutuskan untuk menyudahi pasangan Taeyeon-Hyungdon di We Got Married.

75. Tanggal 7 mei 2012, merupakan debut taeyeon sebagai aktris musikal.

76. Dia berperan sebagai tokoh utama wanita dalam drama musikal berjudul
'Midnight Sun'

77. Taeyeon juga belajar bermain gitar untuk drama musikalnya.

78. Sunny dan Sooyung memilih taeyeon sebagai member yang paling populer
79. Taeyeon tidak memiliki e-mail.

80. Taeyeon pernah lupa menaruh handphonenya dan seohyun menemukannya di kulkas.

81. Taeyeon juga pernah berjalan sambil tidur.

82. Dia seorang yang pekerja keras dan rajin.

83. Saat taeyeon sedang sedih terkadang tidak ada yang menemaninya.

84. Tadinya taeyeon tidak menykai Keroro tapi seohyun mempengaruhinya sehingga sekarang dia jadi suka denga Keroro.

85. Tipe cowok idealnya taeyeon itu adalah yang selalu berpikiran positif dan mempunyai rasa humor.

86. Saat paling bahagia menurutnya adalah saat dia tidur.

87. Taeyeon menyukai Sunmi wg dan sebaliknya.

88. Ia sangat merasa terhormat ketika ia akan duet dengan Kangta, ketika Kangta mengajari Taeyeon bagaimana untuk menyanyi dengan baik Taeyeon selalu melakukan kesalahan karena ia memang ingin berlama lama dengan Kangta.

89. Taeyeon pernah mencium Sunny dan Jessica di pipi mereka.

90. Tiffany pernah mengatakan kepada ibu taeyeon bahwa Taeyeon suka mengganggunya.

91. Ketika pertamakali debut dia pernah dikira sebagai maknae.

92. Taeyeon adalah danshin bersama sunny.

93. Taeyeon juga pernah main di drama musikal ‘song of the sun’

94. Boa adalah inspirasi Taeyeon saat bernyanyi.

95. sebelum debut bersama SNSD, Taeyeon sudah berduet dengan The One pd tahun 2004.

96. Taeyeon mendapatkan penghargaan Lifetime Achievement A

97. Ketika taeyeon mengalami cideram ia tetap memutuskan untuk tampil bersama SNSD.

98. Dia suka ketika hujan dan angin bertiup.

99. Taeyeon sangat menakutkan ketika dia marah.

100. Award yang diperoleh oleh Taeyeon : 8th Annual Best Contest Best Singer 1st Place & Grand Award, Cyworld Song of the Month: February for “If” ,M.net‘s 20s Choice Hot D.J., M.netGolden Disk Awards Yepp Popularity Award for “Deullinayo”, Program Production “Good Friend Radio (ChinChin)”, MBC Drama Awards [Radio Newcomer Award] “Good Friend Radio (ChinChin)” 2010 16th Republic of Korea Entertainment Arts Awards Female Radio Award

Sekian fakta-fakta dari taeyeon. Makasih yang udah baca dan aku mengharapkan comment kalian….

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s